Indonesianodds - Indonesianodds

Cara Simpan Tomat di Kulkas agar Tidak Mudah Bus「Bet365 Entertainment」uk

  • 时间:
  • 浏览:0

SayanBeBet365 Entertainmentt365 Entertainmentgnya tomat mBet365 Entertainmentudah membusuk, khususnya jBet365 Entertainmentika tidak disimpan dengan benar.

Dilansir dari Food52, tomat yang matang bisa disimpan di dalam kulkas hingga satu minggu. Caranya sematkan selotip di bagian lubang bekas batang tomat.

Pastikan tidak menyimpan tomat di rak yang sama dengan bahan makanan yang mengandung etanol, seperti apel, kentang, atau jagung.

Jangan dulu menyimpan tomat mentah di dalam kulkas karena suhu dingin lemari es bisa merusak rasa, kulit, dan teksur tomat akan jadi lembek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Terkadang tomat yang dibeli sudah matang dan siap makan, tetapi masih belum ingin dimakan. 

Dilansir dari Epicurious, jika kamu membeli tomat yang belum matang, ada baiknya untuk membiarkannya tetap di atas meja dapur tanpa dibungkus apapun.

Baca juga: 3 Cara Matangkan Tomat Segar dengan Cepat, Lakukan di Rumah

Sebenarnya, lemari es bisa berfungsi menghentikan proses pematangan pada tomat. Namun, kalau tomat yang sudah kamu simpan dirasa terlalu matang ada baiknya untuk langsung diolah menjadi saus tomat.

Baca juga: Resep Sop Merah Tomat, Sajikan Pakai Sus Kering

Kamu bisa menyimpannya dengan zipper lock bag dan simpan di freezer. Kamu masih bisa menikmati saus tomat hingga enam bulan kedepan.

KOMPAS.com - Tomat merupakan buah yang banyak dimanfaatkan untuk memasak karena rasanya yang asam segar. 

Ilustrasi potong tomat dengan ukuran rata.

Cara menata tomat di rak lemari es juga perlu diperhatikan, tata tomat dengan bagian lubang bekas batang menghadap ke bawah.

Cara terbaik menyimpan tomat, tergantung pada suhu dan waktu saat menyimpan. Tidak melulu harus disimpan di kulkas. 

Perhatikan juga tingkat kematangan tomat yang menentukan cara simpan tomat. 

Baca juga: Bedanya Saus Tomat di Indonesia dengan Luar Negeri

Kemudian simpan di lemari dengan suhu sekitar 12 derajat Celsius. Selotip di bagian lubang bekas batang tomat untuk menjaga tomat tidak cepat matang.