Indonesianodds - Indonesianodds

Selain Uang, Ini yang Har「Indonesian Baccarat」us Diperhatikan Saat Akan Membangun Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - SIIndonesian Baccaratndonesian Baccarataat kamIndonesian BaccaratIndonesian Baccaratu ingin membangun sebuaIndonesian Baccarath rumah baru, pastinya ada banyak pertimbangan yang harus direncanakan dengan matang dan serius.

Terkait lokasi, Munif mengatakan ini berkaitan dengan akses yang terjangkau dengan transportasi umum maupun fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan sebagainya.

Karena rumah adalah kebutuhan penting bagi kehidupan sebuah keluarga, maka ketahui beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah.

"Hal yang harus dipertimbangkan saat ingin membangun rumah menurut saya itu pertama lokasi. Ketahui lokasi, kamu mau bangun rumah di mana," buka Munif.

Selanjutnya, Munif menyampaikan kalau konsep rumah juga menjadi bagian dari hal yang perlu diperhatikan saat ingin membangun rumah.

Konsep rumah akan menentukan bangunan rumah seperti apa yang diinginkan, bisa klasik, modern, industrial, dan masih banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam membangun sebuah rumah? Munif Bayu Imam Syuhada,  Project Manager sebuah perusahaan konstruksi di Jakarta memberikan penjelasannya saat dihubungi Kompas.com, Kamis, (17/12/2020).

Budget atau anggaran memang jadi faktor penting dalam membangun sebuah rumah, akan tetapi ada faktor-faktor pendukung lainnya yang juga harus dilengkapi.

Saat lokasi sudah ditentukan, pastikan lahan yang menjadi tempat untuk mendirikan bangunan rumah baru tidak ada sengketa.

Setelah itu, minta izin untuk mendirikan bangunan kepada pihak berwenang untuk mendapatkan izin membangun bangunan (IMB).

"Konsep dan desain harus tahu seperti apa maunya, apa rumahnya mau satu tingkat aja atau dua tingkat atau bagaimana. Ketahui juga berapa ruang kamar yang diinginkan, kamar mandi, semuanya harus detail," tambah Munif.

Baca juga: 8 Cara Mudah Bikin Rumah Terlihat Mewah

Baca juga: Menjual Rumah di Tengah Pandemi dan Resesi, Menguntungkan?

Oleh karena itu, disarankan memilih lokasi yang strategis saat ingin membangun rumah apabila ingin mendapatkan berbagai akses tersebut.