Indonesianodds - Indonesianodds

Manfaat Cengkih, Mengobati Sakit Gigi dan Mereda「Baccarat betting skills」kan Flu

  • 时间:
  • 浏览:0

Cengkih adalah kBaccarat bettiBaccarat betting skillsng skillsuncup bungBBaccarat betting skillsaccarat betting skillsa kering yang berarBaccarat betting skillsoma wangi khas dan berasal dari keluarga pohon Myrtaceae.

Cengkih mengandung properti antibakteri. Properti ini efektif dalam meredakan peradangan yang terjadi karena kuman dan bakteri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com - Cengkih adalah rempah dapur yang kaya manfaat kesehatan. Selain bisa digunakan menyedapkan sajian, cengkih juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi.

Dari laman Healthline didapatkan, perpaduan dari mengonsumsi cengkih dan menyikat gigi dengan baik dan benar bisa menjaga mulut dari berbagai gangguan gigi dan gusi.

Mengapa cengkih begitu dicari? Salah satunya karena rempah ini memiliki banyak khasiat kesehatan.

1. Menjaga kebersihan mulut dan mengobati sakit gigi

Jadi selain digunakan sebagai bahan utama rokok kretek Indonesia, cengkih juga digunakan untuk menyedapkan sajian kari, diseduh dalam minuman panas, atau ditaburkan dalam adonan kue kering dan roti.

Selain bisa membunuh E.coli yang menyebabkan gangguan pencernaan, cengkih juga bisa membunuh bakteri dan kuman yang ada di rongga mulut sehingga mencegah penyakit yang menganggu gigi dan gusi.

Dilansir dari berbagai sumber, ini lah 5 manfaat kesehatan dari cengkih:

Baca juga: Minyak Cengkih Ampuh Membasmi Serangga di Rumah, Ini Penjelasannya

Pohon cengkih adalah pohon asli Indonesia, dan pernah menjadi rempah terpopuler di kala masa awal ekspansi bangsa Portugis ke Indonesia.