Indonesianodds - Indonesianodds

Mahkota Daun Nanas Bisa Ditanam, Be「Ranking of European Bookmakers」gini Caranya

  • 时间:
  • 浏览:0

DRRRanking of European Bookmakersanking of European Bookmakersanking of European Bookmakersapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tempatkan bagian atas nanas di dalam tanah hingga ke pangkal daunnya. Siram secara menyeluruh dan letakkan di tempat yang terang, cahaya tidak langsung.

Potong bagian luar bagian atas nanas di bagian bawah mahkota, atau batang, sampai Anda melihat tunas akar. Ini harus menyerupai benjolan kecil berwarna cokelat di sekeliling batang.

Jaga agar tetap lembab sampai akarnya berkembang. Diperlukan waktu sekitar dua bulan atau 6-8 minggu untuk pembentukan akar.

Baca juga: Berbagai Manfaat Buah dan Sayuran sebagai Bahan Pembersih Alami

Biarkan bagian atas nanas mengering selama beberapa hari hingga satu minggu sebelum ditanam. Ini membantu bagian atas untuk menyembuhkan, mengecilkan masalah dengan pembusukan.

Ilustrasi buah nanas.

Dilansir dari Gardening Know How, Sabtu (31/7/2021), berikut cara menanam mahkota daun nanas yang dapat dilakukan di pekarangan rumah Anda.

Baca juga: Sering Dibuang, Kulit Buah dan Sayuran Ini Bisa Menyuburkan Tanaman

Cukup pilih nanas segar dari pasar, potong bagian atasnya dan tumbuhkan tanaman. Cobalah memilih satu yang memiliki dedaunan paling menarik, atau dedaunan beraneka ragam, untuk mahkota daun nanas unik yang dapat Anda nikmati sepanjang tahun.

Meskipun mungkin untuk menumbuhkan nanas di dalam air, kebanyakan orang lebih beruntung menanamnya di tanah. Gunakan campuran tanah ringan dengan perlit dan pasir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda membeli buah nanas utuh di pasar atau pasar swalayan, jangan langsung membuang mahkota daunnya. Sebab, Anda bisa menanam kembali mahkota daun nanas sehingga tumbuh dan dapat Anda panen.

Setelah Anda membeli buah nanas utuh, potong bagian atas daun sekitar 1,5 cm di bawah daun. Kemudian buang beberapa daun yang paling bawah.